Lomba Mewarna “Lanjutkan Cintamu Bunda” Mbludag

LOMBA MEWARNA PAUD DAN TK “LANJUTKAN CINTAMU BUNDA” MBLUDAK

PURBALINGGA – Lomba mewarna untuk anak didik PAUD dan TK sekabupaten Purbalingga membludak. Dari catatan panitia, jumlah peserta mencapai 4000 anak. Sehingga yang hadir memenuhi komplek pendopo Cahyana rumah jabatan wakil bupati mencapai 8000 orang lebih.
Banyaknya peserta menjadikan setiap jengkal tanah dan bangunan di komplek pendopo Cahyana dipenuhi peserta dan orang tua serta guru. Bahkan aula dan ruang produksi studio Radio Suara Perwira dipenuhi peserta dari TK Pertiwi Brecek dan Banjarkerta Karanganyar.
Suasana di halaman pendopo Cahyana lebih ramai lagi, pasalnya para orangtua membentangkan kain batik yang sebelumnya digunakan menggendong, dipakai untuk menjadi peneduh anaknya.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Heny Ruslanto mengatakan, banyaknya peserta semestinya sudah diprediksi panitia. Dan pihaknya menyayangkan panitia yang menggelar lomba mewarna ini hanya dalam satu hari.
Heny Ruslanto mengungkapkan, semestinya panitia dapat menggelar even ini dalam dua hari pelaksanaan dan dipisah antara hari untuk lomba mewarna kategori PAUD dan TK.
Sementara Ketua Panitia Aris Mulyanto, S.Ag., menuturkan, banyaknya peserta ini sudah diprediksi dari awal, bahkan panitia mendirikan tenda dan mempersilakan peserta untuk mewarnai di halaman belakang pendopo Cahyana. Namun peserta yang datang awal sudah menggelar peralatan di halaman depan, sehingga halaman belakang tidak dipakai peserta.
Lain halnya istri wakil bupati Purbalingga Ny. Sudarli Heru Sudjatmoko. Saat menyerahkan kejuaraan Ny. Heru menyatakan kebahagiaanya saat melihat animo para ibu dan putra putrinya mengikuti lomba. Menurut “Bu Heru”, lomba tersebut merupakan wujud kecintaan para ibu dalam mengantarkan anaknya menjadi anak yang sukses dimasa datang.
Pada lomba kali ini, panitia mengambil 10 terbaik untuk kategori PAUD dan 10 terbaik kategori TK. Disamping tropy, panitia menyediakan hadiah uang pembinaan dari BRI dengan nilai total Rp. 3 juta 750 ribu.
Hasil lomba selengkapnya, kategori PAUD juara I Laura Angelina dari PAUD Mama And Kids desa Rajawana Karangmoncol, juara II Restu Pria Fa’ana PAUD Riyadlusolihin Penican Kemangkon, juara III Najma Sepkaya PAUD An nahl kelurahan Kalikabong Kalimanah.
Kategori TK, juara I Nanik Assanti TK Pertiwi Kalikajar Kaligondang, juara II Bagus Lintang Perwira TK Pertiwi Kalitinggar Padamara, juara III Erwin Praditya TK Pertiwi desa Bandingan Kejobong. Penyerahan tropy dilakukan oleh Ny Sudarli Heru Sudjatmoko dan perwakilan dari sponsor. (Umang/Hr-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s