KPUD Purbalingga Perpanjang Masa Penetapan DPT

KPUD MEMPERPANJANG MASA PENETAPAN DPT

KPUD Purbalingga merubah jadwal penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Perubahan ini sesuai dengan Peraturan KPUD nomor 67 Tahun 2010 sebagai revisi Peraturan KPU nomor 05/KWK-PBG/2009 tentang Pedoman Teknis Pemutakhiran Data dan Penetapan Daftar Pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah.

Dalam peraturan tersebut, KPUD Purbalingga memperpanjang masa penetapan DPT oleh PPS yang semula 45 hari menjadi 90 hari sebelum hari dan tanggal pemungutan suara, atau tanggal 18 April 2010.

Ketua PPK Purbalingga Wegig didampingi divisi logistik Supeno mengungkapkan, dengan adanya peraturan baru tersebut, pihaknya akan mensosialisasikan kepada petugas PPS di tingkat kelurahan/desa.

Rencananya sosialisasi akan dilaksanakan di aula Kelurahan Purbalingga Kidul pada Kamis 11 Pebuari 2010 dengan mengundang PPS, kepala kelurahan/desa dan tokoh masyarakat.

Dengan aturan tersebut, maka pengumuman DPT dirubah menjadi tanggal 24-26 Pebuari 2010. dan pihak PPK diwajibkan menyerahkan Berita Acara Penetapan Hasil Rekapitulasi DPT dari PPK ke KPUD paling lambat pada 2 Maret mendatang.

Dikatakan Wegig, DPT terdahulu untuk kecamatan Purbalingga sejumlah 41.110 pemilih. Diprediksi dengan adanya perpanjangan waktu penetapan DPSHP menjadi DPT ini tidak akan merubah secara signifikan. Perubahan diprediksu justru berupa pengurangan DPT. (Umang-RSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s