Posyandu Melati I Siap Dinilai Tim Propinsi

POSYANDU DESA PENARUBAN SIAP DINILAI TIM PROPINSI

PURBALINGGA – Menghadapi penilaian dari tingkat propinsi Jawa Tengah, Posyandu Melati I desa Penaruban kecamatan Bukateja saat ini tengah berbenah baik secara fisik maupun non fisik. Rencananya penilaian oleh Tim dari Provinsi dilaksanakan 19 Pebruari mendatang.

Kades Penaruban Achmad Mudakir mengatakan, persiapan yang dilakukan meliputi penyiapan SDM kader posyandu agar lebih menguasai materi tentang keposyanduan, meliputi administrasi, penimbangan bayi, imunisasi, penyuluhan kesehatan Ibu dan anak.Selain itu pembenahan fisik gedung Posyandu, Posyandu Lansia, Pos PAUD dan Bina Keluarga Balita. Ditambahkan Achmad Mudakir, dalam melakukan pembinaan pihaknya bekerjasama dengan Pemkab Purbalingga dan jajaran dinas terkait.

Kepala Bapermas Purbalingga Imam Wahyudi membenarkan, pihaknya terus melakukan pembinaan terhadap Posyandu Melati I, agar posyandu yang mewakili kabupaten Purbalingga mampu menjadi yang terbaik di tingkat Jawa Tengah. Pada Sabtu (06/02), pihaknya melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) yang diikuti oleh dinas terkait meliputi Bappeda, BKBPP, DKK, LH, UPT Puskesmas Kutawis, PKK dan Kepala Desa Penaruban. Tujuannya untuk mengevaluasi kesiapan desa Penaruban, dalam menghadapi penilaian dari Provinsi 19 Pebruari mendatang. Menurut Imam Wahyudi, evaluasi dititikberatkan terhadap kinerja para kader, meliputi kelengkapan data kondisi ibu dan balita, Posyandu Lansia, BKB, BKR, Sarana dan prasarana pendukung, kesiapan Pos PAUD dan kelengkapannya serta Tanaman Obat Keluarga (Toga).

Rakor yang berlangsung di balai desa setempat menyimpulkan, kegiatan Posyandu Melati I di desa Penaruban Bukateja telah berjalan baik. Namun demikian agar dapat lebih maksimal dalam menghadapai penilaian, pada 8 – 10 Pebruari mendatang, akan dilaksanakan pelatihan bagi para Kader Posyandu bersama Tim Penggerak PKK kabupaten Purbalingga.(Dian/RSP).

3 thoughts on “Posyandu Melati I Siap Dinilai Tim Propinsi

  1. Tapi tolong untuk para pembina ( jadi ingat waktu siaga)kalo memberi pembinaan jangan malah bikin bingun kader, jadi biarlah kader memahami apa yang dia lakukan selama ini sebagai sesuatu yang benar menurut mereka dan mereka sangat paham tentang itu, karena apabila diberi sesuatu hal yang sama sekali baru dan tidak dimengerti oleh mereka akan menjadi fatal ketika berhadapan dengan tim penilai, apalagi terkadang anatar institusi satu dengan yang lain kadang memberi intruksi yang berbeda sehingga mereka ( kader ) tambah bingun, tetapi mari kita dukung bersama semoga kita bisa menampilkan yang “terbaik”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s