Pasangan Heru-Kento Siap Debat Cabup

PASANGAN HERU KENTO SIAP DEBAT ANTAR CABUP

Pasangan calon bupati/wakil bupati Purbalingga periode 2010-2015 Heru Sudjatmoko-Sukento menyatakan kesiapannya bila diajak debat antar kandidat. Kesiapan ini karena latar belakang Heru Sudjatmoko sebagai wakil bupati Purbalingga sudah cukup untuk memahami persoalan pemerintahan dan pembangunan di tingkat kabupaten. Usulan debat antar kandidat cabup Purbalingga ini mencuat di tingkat KPUD selaku lembaga penyelenggara pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Purbalingga.

Kepada Suara Perwira, Heru Sudjatmoko menyatakan kesiapannya untuk melakukan debat, bila memang KPUD mengatur dan mensyaratkan adanya debat tersebut. “Saya rasa itu baik, tapi sebagai peserta tentu kami mengikuti bagaimana aturan main yang ditentukan oleh KPU,” kataHeru.
Namun demikian Heru Sudjatmoko juga berharap, agar debat tersebut benar-benar dilakukan antar kandidat pasangan calon. Bukan antara calon dengan audiens, sehingga visi misi dan kemampuan tiap pasangan calon bupati/wakil bupati benar-benar diuji.”Akan lebih baik kalau itu debat langsung antar kandidat. Bukan seperti pengalaman tahun 2005 yang hanya dengan audien. Itu namanya dialog bukan debat antar calon,” tandas Heru.

Sementara ketua KPUD Purbalingga Heri Sulistyono ST mengungkapkan, sampai hari ini KPUD Purbalingga masih melakukan negoisasi anggaran dengan DPPKAD. Bila semua usulan anggaran disetujui, maka debat antar kandidat juga akan dilaksanakan. Rencananya debat antar kandidat bupati/wakil bupati Purbalingga akan dilaksanakan pada masa kampanye, yakni antara tanggal 1 – 14 April mendatang. Dalam debat kandidat bupati/wakil bupati Purbalingga, KPUD selaku panitia akan mengundang pula kalangan akademisi selakupanelis. (Umang-RSP)

One thought on “Pasangan Heru-Kento Siap Debat Cabup

  1. Dalam keterbatasan alam pikir saya…kegiatan debat belum terlalu mendasar untuk dilakukan…tidak perlu latah seperti pilpres……Apalagi jika dananya juga harus besar..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s